5 Strategi Praktis Cari Tiket Pesawat Murah Tanpa Promo

Liburan hampir tiba dan saya yakin semua orang telah menunggu-nunggu kedatangan libur panjang menjelang lebaran nanti. Liburan yang cukup panjang ini biasanya digunakan banyak pekerja pendatang dari luar kota untuk kembali ke kampung halaman dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Banyak tranportasi yang digunakan, mulai dari bus, kereta, hingga shuttle travel sampai dengan yang tercepat, pesawat.

Dari sekian banyak transportasi yang ada, pesawat merupakan transportasi yang cukup banyak diminati karena lama perjalanan yang cukup pendek dan praktis. Tapi dibalik kepraktisanya, harga tiket pesawat terbilang cukup mahal dibanding transportasi yang lain. Lantas, apakah ada cara lain agar menghindari harga tiket yang mahal dan lonjakanya yang begitu drastis tanpa promo di musim lebaran? Eit, jangan khawatir dibawah ini kami rangkum 5 strategi praktis cari tiket pesawat murah tanpa promo.

  1. Destinasi bisa mempengaruhi harga

Beberapa destinasi populer biasanya banyak dilewati oleh maskapai penerbangan budget rendah seperti bali, singapura, Surabaya, Bandung, Kuala Lumpur dan sebagainya. Destinasi yang banyak dilewati maskapai cenderung memiliki tawaran harga yang relatif murah dan bersaing. Alangkah baiknya sebelum anda memesan tiket, perhatikan harga maskapai yang lain dengan seksama dan bandingkan. Jika salah satu maskapai memiliki harga termurah dibandingkan yang lain dengan deal yang cukup bagus segera booking tiket pesawat tersebut. Disisi lain destinasi yang kurang dilewati maskapai seperti Aceh, Papua, Tanjung Pinang dan Banjarmasin relatif tidak terpengaruh dan memiliki harga tiket yang cukup tinggi.

  1. Cari tahu harga terendah maskapai

Lakukan riset lebih dalam mengenai harga tiket di tiap maskapai penerbangan baik saat terjadi promo ataupun tidak. Pastikan anda mendapatkan tiket dengan penawaran harga terbaik dengan membandingkanya dengan maskapai lain. Anda bisa melakukan riset ini dengan rajin mengecek website atau aplikasi booking tiket di internet, atau lebih baik lagi dengan menjadi anggota milis beberapa airlines untuk mendapatkan info seputar tiket dan promo-promo special lainya.

  1. Perhatikan waktu perjalanan pergi dan pulang anda

Perlu di ingat momen-momen tertentu seperti akhir pekan, long weekend, dan musim liburan mempengaruhi harga tiket pesawat. Harga tiket pada momen-moment tersebut biasanya melambung tinggi. Akan lebih jika anda pesan sebulan atau tiga bulan lebih awal demi menghindari lonjakan harga tiket. Cobalah berangkat pada low-season seperti pada bulan September-November dan Februari-April. Hari non-weekends pun bisa menjadi waktu yang tepat untuk berlibur.

  1. Tanggal keberangkatan

Percaya atau tidak, tanggal keberangkatan juga dapat mempengaruhi harga tiket anda loh. Harga tiket pesawat pada tanggal pertengahan seperti tanggal 20 cenderung lebih murah dibandingkan harga tiket pada awal dan akhir bulan. Hal ini dikarenakan karena beberapa maskapai menganggap tanggal pertengahan sebagai tanggal tua.

  1. Follow up media sosial maskapai penerbangan

Dizaman yang serba digital ini, mengikuti akun maskapai penerbangan atau berlangganan newsletter penerbangan akan sangat berguna demi mendapatkan informasi mengenai tiket penerbangan anda. Biasanya beberapa maskapai memang kerap kali membagikan informasi penerbangan beserta promo lewat media sosial dan newsletter berlangganan mereka.

Nah itu dia 5 strategi praktis cari tiket pesawat murah tanpa promo. Bagaimana? Apa anda tertarik untuk memesan tiket anda dari sekarang? Jika iya jangan lupa untuk membooking tiket anda di situs booking tiket terpercaya Mister Aladin! Solusi tiket dengan harga terjangkau untuk kebutuhan bepergian anda!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *