Bahan Alami Yang Dapat Memerahkan Bibir

Kondisi bibir yang merah merona menjadi dambaan bagi setiap orang, terlebih untuk para perempuan. Pasalnya, hal tersebut dapat menunjang penampilan sehingga kita bisa tampil lebih percaya diri lagi, terutama saat berkomunikasi dengan orang lain. Namun, tak sedikit dari kita yang memiliki masalah berupa warna bibir yang menggelap. Alhasil, kita pun sering menggunakan lipstick berwarna merah agar bibir tampak terlihat merah merona. Padahal, cara memerahkan bibir juga bisa kita lakukan dengan bahan-bahan alami lho. Lantas, bahan-bahan alami seperti apa sajakah itu? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Menggunakan Aloe Vera (Lidah Buaya)

Aloe vera atau yang biasa kita sebut dengan nama lidah buaya, merupakan salah satu jenis tanaman yang sering digunakan untuk perawatan kulit kepala dan rambut. Namun tahukah kamu? ternyata tanaman lidah buaya juga bisa dijadikan masker untuk perawatan kulit wajah, termasuk kulit bibir. Adapun mengenai manfaatnya seperti dapat mengikis warna gelap pada bibir, melembapkan kulit, hingga mengangkat sel kulit mati. Mengenai cara kerjanya, siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, kemudian ambil dagingnya yang berbentuk gel. Tumbuk gel tersebut sampai halus, oleskan pada bibir secara merata sambil dipijat perlahan, diamkan sekitar 15 menitan, kemudian bilas bibirmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Menggunakan Perasan Air Lemon

Berdasarkan dari hasil penelitian, buah lemon itu memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan berperan sebagai antioksidan. Nah, kandungan vitamin C tersebutlah yang bertugas untuk mengikis sisi gelap pada kulit bibirmu. Kita langsung saja ke cara pengerjaannya, siapkan 1 – 2 buah lemon, peras airnya, kemudian sisihkan kedalam mangkuk. Tambahkan dengan madu murni sebanyak 1 sendok makan, aduk-aduk, kemudian oleskan pada bibir secara merata sambil dipijat-pijat. Diamkan kurang lebih selama 15 menitan, lalu bilas kembali bibirmu dengan air sampai bersih.

3. Menggunakan Susu Murni

Bahan alami berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk memerahkan kulit bibir, yakni dengan menggunakan susu murni. Kandungan asam laktat pada susu murni memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit, dan mengangkat sel kulit mati sehingga akan diganti dengan sel kulit yang baru. Cara pengerajaannya pun sangat mudah sekali, dimana kamu hanya perlu mengoleskan susu murni tersebut pada bibir secara merata sambil dipijat-pijat, diamkan selama 15 menit, lalu bilas lagi dengan air sampai bersih.

4. Buah Strowberi

Buah strowberi juga tidak kalah ampuhnya dalam memerahkan bibir secara alami. Ya, hal itu pun tidak terlepas dari tingginya vitamin C yang terkandung di dalamnya. Mengenai cara kerjanya, siapkan beberapa buah strowberi, tumbuk sampai hancur, lalu oleskan pada bibir secara merata sambil dipijat-pijat. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas lagi bibirmu dengan air sampai bersih.

5. Menggunakan Buah Cherry

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal pada buah berbentuk bulat dan memiliki rasa manis ini? Ya, tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan buah cherry. Sama halnya dengan buah strowberi, buah cherry juga kaya akan kandungan vitamin C yang dapat mencerahkan sisi gelap pada bibir. Mengenai caranya, hal itu bisa kamu lakukan seperti pada poin yang diatas tadi.

Itulah beberapa bahan alami yang sudah terbukti ampuh untu memerahkan kulit bibir. Bagaimana, tertarikkah untuk mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *