Datangnya Tripod Weifeng WT-3110A

Rabu, 30 November 2016, 14.30

Datangnya Tripod Weifeng WT-3110A

Tripod memanglah bukan sesuatu barang yang bisa didapat pada zaman zaman dulu. Pasalnya memang tripod baru muncuk dan baru booming akhir akhir ini. Dahulu semua hidup dengan damai, namun semenja action cam, dan tongsis menyerang, semuanya berubah (ala avatar, wkwkwk). Yap memang begitulah. Sepengetahuanku setelah action cam tersebar dimana mana dan juga tongsis yang naik daun, tripod pun ikut terangkat popularitasnya.

Alkisah, saya tertarik untuk membelinya. Hehe. Eh sebenernya tidak ada niatan untuk membeli tripod, karena memang tidak terlalu butuh. Disamping saya bukan photographer saya juga tidak tertarik dengan bidang fotografi. Namun ketika saya sedang berselancar di dunia yang maya ini, saya secara tidak sengaja melihat postingan tripod ini disalah satu marketplace yang cukup terkenal di Indonesia, yakni Lazada.

Awalnya memang saya hanya melihat lihat apa yang dijual Lazada, karena pada hari itu adalah Black Friday. Dimana Black Friday adalah hari dimana terdapat banyak sekali marketplace diluar negri yang mengadakan diskon besar besaran. Yang saya ketahui mengadakan diskon besar – besaran adalah penjual domain dan hosting seperi Namecheap, Hostgator dan lain sebagainya. Dan saya terfikir, mungkin saja marketplace Indonesia juga mengadakan Black Friday, jadi saya iseng iseng jalan jalan ke Lazada.

Selama beberapa menit saya scroll mouse hitam milik saya tersebut, namun tidak mendapati sesuatu yang menarik (aslinya sesuatu yang murah), namun tiba tiba mata saya terhenti melihat satu barang (aslinya melihat harganya) yang cukup menarik. Tertulis di judulnya Smart Tripod for Camera And Smartphone + U Holder”. Dan tertera angka dibawahnya RP 47.655”. Wow, untuk orang awan seperti saya, yang mengiranya tripod harganya mahal ternyata ada harga yang dibawah 100 ribu. Hehe. Jelas dong saya tertarik untuk membeli biar kelihatan kaya photographer gitu. Hehe.

Tripod Weifeng

Singkat cerita saya jadi membeli pada tanggal 26 November 2016 saya menyelesaikan pembayarannya. Dan hari ini, 30 November 2016 barang tersebut tiba di tangan saya dengan bantuan om tiki yang ganteng. (aww mulai baper sama om om :3 hehe)

Overall tripod ini cukup bagus untuk pemula seperti saya. Sedikit ulasan tentang Tripod Weifeng WT-3110A. Tripod ini memiliki 3 kaki yang mana kaki tersebut bisa dipanjangkan dengan panjang maksimal 1 meter diatas permukaan tanah (hehe). Dan juga bisa dipendekkan dengan pendek minimal kira kira 35 cm. Itulah yang dikatakan pihak Lazada. Saya mah gak ngukur beneran. Wkwkwk.

Tripod ini dinyatakan dapat menopang berat kamera hingga 7kg. Emang ada ya, berat kamera yang mencapai 7 kg? Kayak beli beras aja. Mungkin teleskop itu. Hehe. Oh iya, didalam paketan yang saya beli ini, saya juga mendapat FREE U holder. Apaan tuh? Setahu saya, U holder ini adalah penyangga yang digunakan agar smartphone teman teman bisa di terapkan di tripod ini. Lha itu membutuhkan bantuan si U holder ini. Lumayanlah dengan harga 47.665 + ongkir 20.000 ke Jawa tengah bisa mendapat tripod dan U holder.

Tripod ini memiliki pegangan yang bisa teman teman mainkan. Hehe, bukan mainkan sih tepatnya namun bisa di gerakkan kekanan, kiri, atas dan bawah. Pegangan ini sangat membantu bagi teman teman yang merekam video, agar geraknya tidak terlalu banyak which is membuat penonton video anda pusing. Dengan pegangan ini anda bisa menggerakkan video anda dengan pelan pelan, sehingga bisa dinikmati. Overall bagus deh, dari 0 – 10 saya kasih nilai 8.4 untuk tripod ini.

Saya rasa cukup untuk postingan mengenai Tripod Weifeng WT-3110A. Just FYI (For Your Information) Saya tidak dibayar atas review yang saya lakukan ini (karena memang gak ada yang mau bayar :’( hiks hiks). Lalu kenapa saya membuat review ini? Biar blog saya dapet update an aja. Hehehe. Oh iya bagi yang ingin membeli tripod ini silahkan langsung ke Lazada saja, ini linknya :

YANG MAU BELI TRIPODWEIFENG WT-3110A ====> Lazada

Sekian dulu postingan saya kali ini.Semoga dengan postingan ini saya kali ini bisa membantu teman teman yagn ingin membeli tripod ini. Sampai jumpa di Postingan saya yang lain. Babaiiii..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *