Game Jadul Pas Untuk Anak Anda

Pastinya banyak orang yang beranggapan atau dengan bangganya bahwa game modern saat ini sangat banyak keunggulan serta kelebihanya karena lebih praktis dapat juga sangat mudah sekali untuk diakses dicari keberadaanya bahkan sampai didownload diinstall di handphone anda pastinya. Bahkan anak Anda menjadi kebanyakan bermain game dan menghabiskan uang untuk membeli voucher garena. Jika anda setuju dan beranggapan bahwa hal demikian sepenuhnya benar tentunya anda sudah memiliki sebuah paradigma serta opini yang salah besar pastinya karena dengan anda membiarkan anak anda untuk bermain game gadgget di handphone anda akan rugi besar. Dimana kerugian yang dimaksud adalah anak anda akan kehilangan waktu dalam bergerak atau juga perkembangan motoriknya akan terganggu serta terhambat tidak hanya itu anak anda pastinya akan mejadi egois serta anti sosial malas bergaul dengan yang lainya. Berikut ini beberapa Game jadul tradisional yang sangat pas untuk perkembangan anak anda yaitu diantaranya adalah:

Permainan Boy-Boyan

Pastinya sebuah jaminan serta garansi yang sangat tinggi tentunya jika anda pernah memainkan game tradisional yang satu ini dijamin masa kecil serta masa bahagia anda terselamatkan tentunya dan akan selalu menjadi momen spesial dan sangat indah untuk dikenang pastinya. Tentunya tidak hanya cukup sebatas sampai disitu anda pun disarankan serta direkomendasikan bahwa permainan boy-boyan ini bisa anda telurkan atau tumbuhkan untuk anak anda tercinta agar jangan hanya asyik serta sibuk main game di handphone atau gadgetnya. Kita ketahui bahwa secara seksama jika permainan boy-boyan ini termasuk permainan beregu dimana kekompakan serta strategi sangat dibutuhakan taktik. Kita ketahui bahwa permainan ini terdiri dari 2 kelompok yang dimana saling bersaing dan berhadapan dimana satu timnya terdiri dari 5-10 orang dan alat-alat yang harus dipersiapkan adalah pecahan-pecahan genting serta bola kasti. Dimana tim A sebagai tim bertahan yaitu tugas menyusun pecahan genting yang telah dirobohkan oleh tim B yang merobohkan tumpukan pecahan genting yang telah disusun dengan menggunakan bola kasti. Cara permainanya sangatlah simpel dan mudah jka tim a terkena bola maka dianggap gugur dan jika tim b ketika memukul bola tidak sampai menghancurkan atau merobohkan tumpukan genting maka dinyatakan gugur. Pastinya game ini sangat layak dan direkomendasikan untuk anak anda agar keterampilan motoriknya dapat terasah seperti melempar memukul atau berlari.

Game Tradisional Congklak

Siapa yang tidak kenal dengan game tradisisonal ini maka dapat dikategorikan masa kecil anda kurang bahagia serta kurang menyenangkan pastinya dimana kadang game tradisional congkak ini terkadang sering disebut juga dengan sebuk dakon. Dimana game ini melibatkan sebuah piranti atau alat sebagai berikut yaitu diantaranya adalah anda harus menggunakan bidang panjang dengan terdapat tujuhh cengkungan pada masing-masing sisi dan dua cengkungan lainya lebih besar yang diamana dimana posisinya terdapat di ujung kanan serta ujung kiri biasa disebut dengan lumbung. Biasa game congklak ini juga menggunakan biji-bijian yang biasa terbuat dari biji sawo atau biji sirsak atau anda juga bisa menggunakan batu kerikil. Adapula congklak itu merupakan terbuat daru cangkang kerang laut yang memiliki bentuk oval bulat yang bentuknya menyerupai tapi berbahan plastik. Dimana inti dari game congklak ini yaitu anda akan dihitung banyaknya jumlah yang terdapat pada lumbung pemain. Pastinya game ini sangat cocok dan reccomended untuk putri anda dimana game ini akan melatih ketankasan serta ketepatan matematis anak anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *