Ini Dia 3 Cara Menggemukan Badan Dengan Cepat

Saat ini banyak sekali orang yang ingin menambah berat badannya dengan berbagai cara. Ada yang menggunakan obat, suplemen, dan lain sebagainya. Namun sebenarnya ada cara yang lebih aman untuk menggemukkan badan, yakni dengan cara yang lebih alami. Berikut 3 cara menggemukkan badan dengan cepat.

1. Makan Yang Banyak

Cara pertama dan yang terpenting yang harus anda lakukan untuk cara menggemukan badan dengan cepat adalah makan yang banyak.  Dalam hal ini anda harus memperbanyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori. Karena kalori yang masuk lebih banyak dibandingkan dengan kalori yang keluar sangat dibutuhkan jika anda ingin menggemukkan badan. Pada saat tubuh sudah menggunakan kalori untuk beraktivitas sehari-hari, maka energi yang pertamakali digunakan bersumber dari makanan, apabila jumlah kalori tersebut mencukupi atau bahkan melebihi dari kebutuhan, maka sisa energi tersebut akan disimpan dalam tubuh seperti pada otot, hati, dan tetimbun dalam jaringan lemak. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa orang yang banyak makan akan menjadi gemuk.

2. Perhatikan Jenis Makanan

Perlu anda ketahui bahwa untuk menggemukan badan itu tidak terlepas dari mengkonsumsi makanan kaya lemak, protein, dan karbohidrat. Dalam hal ini, protein sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama untuk membangun sel-sel otot. Dan otot sebagai pembentuk tubuh anda ini dibangun oleh protein. Mungkin anda pernah mendengar dan melihat seorang binaragawan yang mempunyai massa otot yang besar serta kekar selalu membutuhkan asupan makanan yang memadai. Dimana ia harus rutin mengkonsumsi makanan yang kaya akan sumber protein seperti telur, ikan, dan lain sebagainya. Jika anda ingin menggemukan badan, maka konsumsilah 1,5-2,2 gram protein per kilogram berat badan anda saat ini.

Makanan yang kaya akan protein seperti kacang-kacangan, susu dan olahannya, telur, ikan, daging, dan lain sebagainya. Selain itu, anda juga bisa mengkonsumi suplemen protein seperti protein whey. Banyak orang yang mencoba untuk menurunkan berat badannya dengan cara membatasi makanan kaya lemak dan karbohidrat. Oleh karena itu lakukanlah hal sebaliknya jika anda ingin menggemukan badan. Akan tetapi, harus dikombinasikan dengan makanan lainnya yang kaya akan protein serta pilihlah sumber lemak yang sehat, jangan dari makanan produk goreng-gorengan atau olahan dengan minyak yang digunakan berkali-kali.

3. Atur Jadwal Makan

Cara lainnya untuk menggemukan badan adalah dengan jadwal makan yang lebih teratur. Misalnya, 3 kali makan besar dan 2 kali cemilan ; sarapan – cemilan – makan siang – cemilan – makan malam. Jangan pernah anda sepelekan yang namanya sarapan ini. Karena sarapan inilah yang menjadi sumber bahan bakar utama sebelum melakukan berbagai aktivitas setiap harinya. Jika anda tidak sarapan, maka tubuh akan menggunakan energi cadangan yang ada di dalam tubuh. Artinya jika hal ini terjadi maka berat badan anda akan semakin berkurang. Selain sarapan, makan malam juga sangat penting untuk anda lakukan. Dalam hal ini pilihlah makanan yang kaya akan kalori serta protein dan aturlah jam makan lebih malam atau mendekati waktu tidur yakni sekitar 1-2 jam sebelum anda tidur. Hal ini dilakukan supaya makanan yang anda konsumsi tersebut benar-benar tersimpan dalam tubuh dan menjadi massa otot serta jaringan lemak sehingga menjadi lebih cepat gemuk.Selain untuk menggemukan badan, makan dengan teratur juga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, khususnya kesehatan organ pencernaan.

Itulah 3 cara untuk menggemukkan badan dengan cepat. Semoga informasi ini ada guna dan manfaatnya. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *