Panduan Memilih Kaos Anak Bersablon yang Tepat

Rizaardiyanto.com – Pakaian untuk anak usia dini memang identik dengan busana yang praktis, mudah di pakaikan dan juga lucu. Kebanyakan diantara bunda pastinya lebih senang membelikan kaos bukan, apalagi jenis busana yang satu ini juga mudah ditemukan dan pasaran harganya terbilang murah meriah, tidak hanya cocok dipakai untuk anak laki-laki saja melainkan juga perempuan. Beragam pilihan kaos anak ditawarkan dengan model dan juga warna yang menarik, namun juga tidak boleh asal dalam memilihnya.

Kaos ini sendiri lebih cocok digunakan pada saat-saat santai, misalnya untuk buah hati bermain di rumah ataupun juga dipakai jalan-jalan pagi hari. Sebaiknya pilihlah busana yang lusuh, identik dengan warna-warna cerah dan juga motif. Kaos bersablon ini adalah salah satu pilihan terbaik untuk buah hati. Kaos bersablon sendiri adalah sebuah kaos yang memiliki tampilan luar diimbangi dengan berbagai gambar, mulai dari tulisan, gambar dan sebagainya. Biasanya model kaos yang satu ini populer untuk anak-anak.

Karena buah hati memang lebih senang dengan pakaian ber-look menarik, salah satu diantaranya adalah memiliki gambar-gambar sablonan. Namun hendaknya jangan sembarangan juga memilih kaos anak dengan sablon ini, cermat dalam mempertimbangkan beberapa hal ini.

Panduan memilih kaos anak yang bersablon:

Jika anak-anak kaos yang bermotif sablonan, maka dibawah ini bisa menjadi pertimbangannya.

1. Kualitas bahannya,

Kebanyakan diantara kaos yang dilengkapi sablonan memiliki bahan yang lebih kaku, tidak sehalus kaos yang polosan, meskipun ada beberapa diantaranya yang juga dibuat dari bahan yang halus, hanya saja terkadang kualitas sablon tidak bisa sesempurna bahan yang lebih kaku. Paling tidak pertimbangkan kenyamanan buah hati dalam mengenakan kaos tersebut, pilihlah yang memiliki tekstur halus dan terasa dingin ketika dikenakan. Selain itu hendaknya juga pilih kaos yang memiliki daya serap terhadap keringat tinggi.

2. Kenali jenis sablon yang digunakan,

Sablonan ini umumnya juga memiliki beberapa tingkatan kualitas, mulai dari yang terbaik hingga yang murahan, biasanya sablon yang murah mulai sekali terkelupas ketika sering dicuci, hingga menghasilkan tekstur yang pecah-pecah di bagian permukaannya. Namun tidak dengan sablon yang kualitasnya baik, karena sekalipun dipakai selama berbulan-bulan maka tidak akan rusak.

3. Pertimbangkan pilihan warnanya,

Hindari memiliki warna sablonan yang sama dengan warna dasar kaos tersebut, salah satu hal yang sangat mempengaruhi tampilan, karena ketika warna sablonan yang dipakai sama, maka sama saja gambar atau tulisannya tidak akan terlihat. Jadi pilihlah yang kontras.

4. Ketahui juga perawatannya

Pertimbangkan perawatannya juga, dibandingkan dengan jenis kaos biasa atau yang tanpa sablon, memang tidak bisa dipungkiri jika seandainya kaos bersablon ini lebih sulit dirawat, khususnya adalah ketika menjemur dan juga menyetrikanya, karena tidak bisa terus-terusan terkena panas. Jika terlalu lama terkena panas membuat sablonan tersebut bisa pecah-pecah hingga mengelupas.

5. Ketahui tampilan gambar

Pertimbangkan pula tampilan gambar kaos tersebut, karena masih anak-anak maka pilihlah gambar yang menarik untuk mereka, hindari pemilihan gambar atau tulisan-tulisan aneh dan kurang pantas digunakan oleh anak-anak. Ada baiknya untuk langsung mengajak buah hati dalam memilih, sehingga nantinya bisa tau selera mereka dalam tampilan kaos tersebut.

Selain jenis kaos anak sablonan, maka masih ada pilihan ragam lainnya yang bisa disesuaikan dengan selera. Memilih pakaian yang tepat untuk buah hati ini memang sangat penting guna menunjang kenyamanan dan tampilan mereka. Cari inspirasi busana terbaru yang cantik bagi mereka sekarang juga bisa lewat online, kian mudah dapatkan harga termurah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *