Perbedaan Anak Sekarang Dan Anak 80-an

Masa-masa remaja merupakan masa dimana sangat beragam kehidupan yang dijalani. Sekarang ini anak remaja dirasa berbeda dengan anak remaja generasi sebelumnya yang lahir tahun 80 atau 90 awal. Gaya life style anak kekinian atau generasi z itu sendiri sebenarnya memiliki beberapa karakteristik atau ciri tersendiri. Tentunya memang ada sangat banyak ciri dari gaya hidup atau gaya life style anak kekinian ini. Bagi Anda yang ingin tahu apa ciri dari gaya life style anak kekinian simak ulasan berikut ini. Salah satu ciri gaya hidup remaja masa kini yaitu lebih banyak yang berpikir singkat atau pende.

Memang pada zaman sekarang yang modern ini semuanya serba cepat dan juga serba instan. Berbagai hal yang instan dan cepat bisa kita lihat dari produk makanan instan, produk minuman yang instan, informasi yang bisa didapat dengan instan dan cepat. Banyak sekali tentunya hal lain yang serba instan. Disamping itu, seringkali gaya hidup remaja masa kini yang mempunyai kebiasaan melihat yang ingin dilihat saja. Mereka lebih ingin mudah melihat dan menggunakan apa yang mereka inginkan pada sudut pandang mereka sendiri. Jadi dapat disimpulkan bahwa gaya hidup remaja masa kini tidak mempunyai segi perspektif dari sudut pandang yang lainnya dalam mencari dan mencerna berbagai informasi.

Selain itu, bisa dibilang juga baahwa gaya hidup remaja masa kini sekarang hanya mendapatkan apa yang ingin mereka dapatkan dikarenakan untuk mencarinya mudah. Biasanya gaya hidup remaja masa kini tidak ingin repot mencari info dan pengalaman yang lain. Hal tersebut yang bisa membuat gaya hidup remaja masa kini banyak yang menjadi istilahnya ‘short thinker’. Memang masih ada lagi ciri atau karakter gaya life style anak kekinian yang lainnya selain beberapa ciri tersebut. Tentunya ciri gaya life style anak kekinian beda pada setiap orang tergantung sifat, aspek sosial dan segi finansialnya. Adapun cara yang bisa dilakukan supaya bisa terhindari dari berbagai tanda-tanda gaya life style anak kekinian tersebut.

Supaya kita bisa terhindar dari gaya hidup remaja masa kini yang seperti itu, Anda bisa lebih terbuka pikirannya. Lebih baik Anda jangan puas dalam mendapatkan satu bidang informasi dari satu sumber saja. Masih banyak informasi lainnya yang bisa Anda ketahui supaya Anda bisa berpikir lebih terbuka. Misalnya saja sekarang ini sudah banyak info atau berita yang palsu/ hoax. Lebih baik Anda jangan langsung percaya dan setuju pada suatu berita yang belum tentu benarnya. Dengan menerapkan tips tersebut, maka Anda tentunya bisa lebih terhindari dari berbagai macam efek negatifnya gaya life style anak kekinian. Meskipun terdapat sisi negatif pada gaya life style anak kekinian ini, tentu ada juga sisi positifnya. Hal yang penting yaitu Anda mengambil sisi positif dari tiap tanda atau bentuk gaya life style anak kekinian.

Short thinker memiliki keuntungan lebih sedikit ketimbang sisi negatifnya. Short thinker bisa bermanfaat untuk memotong waktu atau hemat waktu sehingga tidak memakan banyak waktu dan waktu kita bisa digunakan untuk yang lain. Tetapi untuk jangka panjang, gaya hidup seperti ini sangat tidak baik. Itu saja ulasan yang membahas mengenai gaya life style anak kekinian yang berbeda dari generasi sebelumnya. Semoga Anda bisa semakin paham lagi tentang beberapa macam gaya life style anak kekinian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *