Poin Penting Dalam Belajar Bahasa Mandarin

Bahasa mandarin tergolong dalam bahasa yang sulit untuk dipelajari, Perlu dedikasi dan komitmen terutama latihan setiap hari. berlatihlad secara otodidak dengan buku anda, atau dengan teman yang menguasai bahasa mandarin, atau juga kursus mandarin dan belajar via aplikasi juga sekarang sudah tersedia. verikut beberapa point terpenting saat belajar bahasa mandarin.

  • Pelajari Basic atau Dasar

Dalam belajaar hal apapun pasi haru menguasai dasar agr kedepannya bisa mengerjakannya dengan mudah. Bahsa mandarin adalah bahasa yang bernada apabila nada nya beda maka artian nya juga bakalan lain. kamu harus menguasai nada ini jika ingin berbahasa mandarin dengan benar

  1. nada satu adalah nada ttinggi dan datar , tanpa ada peningkatan atau penurunan dalam alur pengucapannya.
  2. adalah nada yang meningkat. suara anda naik dari bawah ke tengah seperti ketika anda mengatakan “hah?” atau “apa?”.
  3. Nada Ketiga mengunakan nada yang melengkung dari atas, bawah lalu, naik lagi ke atas. ketika dua suku kata nada ketiga berdekatan satu sama lain. yang pertama tetap mnggunakan nada tiga sedangkan yang terakihr menjadi nada yang ke empat.
  4. nada keempat adalah nada yang menurun, nada turun dari tinggi ke rendah. seperti anda berkata dengan kata perintah.

Sangat direkomendasikan untuk mendengar kata ini dari pembingbing kursus mandarin atu penutur asli, akan susah memahaminya jika kamu hanya membaca teks.

  • Hafalkan Kosa kata sederhana

Bahasa apapun yang anda pelajari, semakain banyak kata yang kamu hafal dan pahami. bakalan semakin lancar menggunakannya. menginat beberapa kosa kata Mandarin yang berguna dan udah dihafal diantara lain saeperti kosa kata yang bisa anda mulai ingat termasuk. waktu dalam sehari seperti pagi, siang dan malam. bagian bagian tubuh mulai dari rambut hingga kaki. makanan seperti nasi, daging atau mie. macam macam warna, hari dan bulan, kata sambung, cuaca dan lain lain.

ketika kamu mendengar kata dalam bahasa inggris atau indonesia mulailah untuk berpikir bagaimana cara pengucapannya dalam bahasa mandarin. tips lain adalah menempelkan kertas bertuliskan pinyin di benda benda di rumah anda yang sering kamu pakai seperti gelas, sendok , cermin dan lain lain. dengan kebiasaan seperti itu yakin deh kamu balakan cepet bisa bahasa mandarin. setelah mampu menghafal kosa kata yang luas dalam bahasa mandarin ta kalah penting juga dala mempelajari bahasa mandarin yaitu akurasi. sayang jika kamu empelajari bahasa tapi pengucapan nada nya berbeda berbeda juga artinya.

  • Mempelajari angka dan kata percakapan

Setelah melewati fase diatas saatnya mempelajari angka dan frasa percakapan. dimulai dari angka satu sampai Sepuluh, kamu akan bisa menghitung sampai 99. setelah itu pelajari frasa percakapan dalam bahasa mandarin seperti kata hello, siapa nama anda, ya, tidak, terima kasih, sama-sama, permisi dan lain-lain

  • Berlatih menulis

Pelajari bahsa pinyin, pinyin adalah sistem yang digunakan untuk menulis bahasa mandarin dengan alfabet. perlu dedikasi dan komitmen untuk mempelajari bahasa pinyin karena tergolong sulit. menurut pnelitian sebbenarnya da lebih dari lima puluh ribu karakter mandarin. namun saat ini jarang digunakan orang orang tiongkok yang mampu menguasai delapan ribu karakter saj rat-rata berpendidikan tinggi. namun untuk bisa membaca koran hanya perlu dua ribu karakter saja yang diperlukan dan tetap dimengerti saat kamu membacanya jika sudah melewati fase fase dalam kursus mandarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *